SEKILAS INFO
18-08-2022
  • 1 bulan yang lalu / Informasi Bagi Yang Diterima PPDB Tahun 2022 Tahap IV (ZONASI), untuk hadir di SMAN 1 Madiun Tanggal 4 Juli 2022 Pkl 08.00 Wib
  • 1 bulan yang lalu / Info PPDB SMAN 1 Madiun Tahun 2022, Bisa Diakses di Menu Info PPDB 2022
  • 1 bulan yang lalu / Tanggal 24 Juni 2022 Jam 08.00, Pengumuman PPDB Tahap I. cek di www.ppdbjatim.net atau 03.ppdbjatim.net
24
Jul 2022
KEMBALI BERJAYA, WILIS BASKETBALL CHAMPIONSHIP 2022 SEMPURNA MILIK SMASA

Pertandingan bola basket dalam gelaran event Wilis Basketball Championship (WSC) selesai pada hari Minggu 24 Juli 2022. Acara ini berlokasi di gedung olahraga kompleks stadion wilis Kota Madiun. Pada event WSC tahun ini diselenggarakan 2 kategori lomba yaitu SMP sederajat dan SMA sederajat. Event WSC tahun ini tidak hanya diikuti oleh sekolah di Kota Madiun saja. Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi serta Kabupaten Magetan turut menyemarakkan event basket pertama setelah pandemi covid 19 melanda negeri kita.

Pertandingan final untuk tingkat SMA dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Juli 2022 mulai pukul 19.00. Diawali dengan pertandingan tim basket putri SMAN 1 Madiun melawan tim dari SMAN 1 Ngawi. Pertandingan berlangsung cukup seru. Selama pertandingan berlangsung, tim basket putri SMAN 1 Madiun menunjukkan keunggulannya. Dominasi permainan dari tim SMAN 1 Madiun tidak dapat diimbangi oleh lawannya. Skill permainan individu maupun tim juga terlihat lebih unggul dibanding lawannya. Pertandingan diakhiri dengan point 32-15 untuk kemenangan tim basket putri dari SMAN 1 Madiun.

Berbeda halnya dengan tim basket putra. Setelah pertandingan putri usai, tim putra melakukan persiapan serta pemanasan di lapangan. Sorak sorai para supporter dari kedua tim basket putra juga mulai terdengar bersahut-sahutan. Pertandingan final putra kali ini adalah tim dari SMAN 2 Madiun melawan tim dari SMAN 1 Madiun. Pertandingan dibuka dengan bola untuk SMAN 2 Madiun. Namun sayang kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik untuk mencetak skor.

Pada menit-menit selanjutnya pertandingan berjalan sangat seru. Permainan bertahan dan menyerang secara bersamaan dilakukan oleh kedua tim. Pertahanan yang rapat dan sangat disiplin ditunjukkan oleh para pemain tim SMAN 2 Madiun. Melaksanakan stategi itu, tim dari SMAN 1 Madiun kesulitan menembus barisan pertahanan lawannya. Dalam perjalanan pertandingan, pelanggaran juga banyak terjadi dikedua belah pihak.

Permainan yang sedikit terbuka dari tim SMAN 1 Madiun pun dimanfaatkan dengan baik oleh lawannya. Perolehan poin pun saling berkejaran satu dengan yang lain. Dalam memecahkan kebuntuan permainan, tim SMAN 1 Madiun menerapkan strategi tembakan 3 poin. Nyatanya itu berhasil dengan baik. Beberapa tembakan 3 poin berhasil dicetak oleh tim SMAN 1 Madiun. Tim lawan hanya berhasil mendapatkan satu kali tembakan 3 poin.Pertandingan yang seru kali ini ditutup dengan keunggulan tipis yaitu 28-31 untuk kemenangan dari tim basket SMAN 1 Madiun.

Saat sepuluh detik quarter terakhir, para supporter dari SMAN 1 Madiun secara serempak menghitung mundur bersama-sama untuk memastikan kesempurnaan kemenangan tim basket SMAN 1 Madiun. Peluit panjangpun dibunyikan dan menandakan berakhirnya WBC tahun ini. Seluruh pemain dan penonton terlebih para supporter sangat bahagia menyambut kemenangan kedua tim basket kesayangan kita.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh walikota Madiun. Dalam penyerahan hadiah tersebut diumumkan pula para pemain terbaik. Untuk jenjang SMA pemain terbaik putra dan putri juga diraih oleh SMAN 1 Madiun. Mahmudi, Kepala SMAN 1 Madiun yang juga turut hadir dalam pertandingan final kali ini mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Ini adalah awal. “Prestasi kali ini merupakan awal dari prestasi-prestasi putra-putri SMAN 1 Madiun dalam berbagai lomba yang lain. Banyak potensi siswa-siswi di bidang lain juga tak kalah hebat, dan itu harus dibuktikan dengan menjuarai berbagai event yang ada baik lokal, regional, nasional, maupun internasional” tuturnya.

Pertandingan WBC tahun ini sempurna menjadi milik SMAN 1 Madiun. Hal itu disandang karena diraihnya juara pertama untuk tim basket putra dan putri. Tidak hanya itu, pemenang pemain terbaik putra dan putri ditingkat SMA pun juga dapat diraih oleh Smasa kita tercinta. Semoga berbagai lomba di bidang lain juga berhasil meraih juara. Hal ini bertujuan untuk menjaga posisi SMAN 1 Madiun untuk tetap menjadi nomer satu khususnya di lingkup Kota Madiun.

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda

19 September
waktu : 07:00

HUT SMA NEGERI 1 KE 76