SEKILAS INFO
02-05-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
30
Jun 2023
0
Memperkuat Kedermawanan dan Keharmonisan Melalui Perayaan Idul Adha

Hari Raya Idul Adha telah tiba, momen yang penuh makna bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk seluruh warga SMA Negeri 1 Madiun. Kami dengan gembira melaporkan bahwa SMA Negeri 1 Madiun telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Jum’at, Tanggal 30 Juni 2023 dengan dengan rincian 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, sebagai bentuk pelaksanaan ibadah kurban yang dijalankan dengan penuh khidmat dan kesalehan.

Pelaksanaan Idul Kurban di SMA Negeri 1 Madiun merupakan suatu momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa, guru, dan staf. Sebelum pelaksanaan, kami telah melakukan persiapan yang matang, termasuk pemahaman tentang makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam kurban. Kami juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga kesejahteraan hewan dan mempraktikkan nilai-nilai kepedulian terhadap makhluk hidup.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengikuti tata cara yang telah ditetapkan. Tim yang terlatih dan berpengalaman bertanggung jawab dalam melaksanakan penyembelihan dengan cermat dan memperhatikan aspek kebersihan serta kesehatan hewan kurban. Proses ini juga dijalankan dengan memastikan pemenuhan aturan syariat Islam yang berkaitan dengan kurban.

Daging hasil kurban yang didapatkan kemudian diolah dan didistribusikan kepada siswa, ,guru, staf, serta warga sekitar sekolah yang membutuhkan. Kami percaya bahwa momen ini bukan hanya sebagai ibadah semata, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama dan solidaritas dalam berbagi rezeki.

Melalui pelaksanaan Idul Kurban, SMA Negeri 1 Madiun berkomitmen untuk melibatkan seluruh komunitas sekolah dalam memahami nilai-nilai Islam yang terkait dengan kurban, seperti pengorbanan, keikhlasan, dan rasa empati terhadap sesama. Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, siswa dapat merasakan kebersamaan, memperluas wawasan, dan memperkuat nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lembaga juga ingin menekankan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan memperhatikan aspek kesehatan dan keamanan. Semua prosedur dan standar kebersihan yang ditetapkan oleh otoritas terkait telah diikuti dengan seksama. Kami menjamin bahwa setiap langkah yang dilakukan telah memenuhi aturan yang berlaku untuk menjaga kualitas dan keamanan daging hasil kurban.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa, guru, dan staf yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Idul Kurban di SMA Negeri 1 Madiun. Semoga semangat kurban ini dapat mempererat tali persaudaraan, memupuk rasa tolong-menolong, dan mewujudkan kehidupan sosial yang harmonis di antara kita semua.

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda