SEKILAS INFO
28-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
2
Feb 2020
PRESTASI SISWA-SISWI SMA NEGERI 1 MADIUN JUARA KOMPETISI DAN LOMBA TIAP MINGGU DI TAHUN 2019

Pencapaian prestasi siswa-siswi SMAN 1 Madiun sungguh luar biasa di tahun 2019. Diseluruh lini perlombaan, para siswa berhasil menorehkan prestasi. Kejuaraan yang diraih pun terdiri dari berbagai jenjang perlombaan mulai dari tingkat lokal di Kota Madiun, hingga di tingkat Jawa Timur. Untuk jenis dan bidang perlombaan pun juga berbagai macam. Mulai dari seni, ketrampilan, hingga olahraga. Tahun 2019 SMAN 1 Madiun meraih total 55 juara.

 Beberapa jenis perlombaan tersebut diantaranya adalah lomba karawitan tingkat Kota Madiun, kompetisi menyanyi tingkat kota Madiun, Kompetisi bela diri seperti Karate, serta Jiu Jitsu di tingkat Jawa Timur, serta berbagai kompetisi lainnya. Kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan individu dan beregu. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan para Siswa SMAN 1 Madiun tidak bisa diremehkan.

 Jika 1 tahun itu terdiri dari 49 minggu, maka para siswa mendapatkan juara lebih dari sekali seminggu di tahun 2019. Prestasi ini tentu tidak bisa dianggap biasa. Namun prestasi tersebut juga tidak boleh membuat kita lalai. Supriyanto sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengungkapkan bahwa prestasi yang telah diraih di tahun 2019 bisa menjadi tolok ukur serta target di tahun 2020. Tahun ini ditargetkan dapat melampaui prestasi yang telah dicapai saat ini.

 Prestasi para siswa SMAN 1 Madiun pada tahun 2019 memang patut diapresiasi. Namun menurut Imron Rosidi, prestasi ini harus dibarengi dengan semangat dan terus berlatih supaya tetap meraih juara. Selain itu, mengikuti perkembangan teknologi di tingkat nasional dan global, ketertarikan untuk pengembangan bakat minat di era 4.0 ini juga harus terus diasah. Kesiapan kita menghadapi revolusi industri 4.0 ini juga mencerminkan kesiapan warga negara Indonesia untuk bersaing dengan dunia yang makin berkembang.

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda