SEKILAS INFO
29-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
15
Apr 2019
  1. Mulai tahun pelajaran 2019/2020 SMASA akan menerapkan SKS bagi siswa Kelas X, sedangkan siswa kelas XI dan XII menggunakan Sistem Paket. Baik SKS maupun sistem Paket semua menggunakan acuan Kurikulum 2013.
  2. SKS di SMASA akan diterapkan sesuai Pedoman dan Petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat. SKS bukan pengganti Program Akselerasi. Namun SKS adalah Layanan Pendidikan berdasarkan, minat, bakat dan kecepatan Belajar Siswa.
  3. Semua siswa diberi kesempatan dan hak yang sama untuk menentukan sendiri kecepatan belajaranya dan sekolah akan mendukung serta menfasilitasi agar mendapatkan layanan sesuai dengan lyang dibutuhkan siswa.
  4. Bagi Siswa dengan kecepatan belajar di atas rata-rata akan diberi pembinaan akademis secara khusus sehingga akan mampu menyelesaikan program pembelajarannya selama 4 semester(2 tahun)
  5. Program pembelajaran 4 semester (2 tahun) tidak akan mengurangi hak siswa untuk mendapatkan materi pelajaran secara utuh. Siswa tetap mendapatkan materi pelajaran sebagaimana mestinya, tidak mengalami pemampatan materi pelajaran.
  6. Bahan belajardanpembelajarandapat dipelajari secara mandiriantara lain melalui : Buku Teks Pelajaran (BTP) dan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM)
  7. SMASA menerapkan 7 Prinsip Pokok SKS, yaitu :
    1. Setiap peserta didik harus diperlakukan dan dilayani sebagai individu yang unik;
    2. proses belajar dan pembelajaran dirancang dan dikembangkan sebagai proses interaktif;
    3. setiap peserta didik difasilitasi agar mampu mencapai ketuntasan belajar dalam setiap mata pelajaran;
    4. Penilaian hasil belajar peserta didikharus menggunakanpenilaian acuan patokan berbasis kompetensi;
    5. Bahan belajar dan pembelajaran dapat dipelajari secara mandiri yang berbentuk BTP dan UKBM atau bahan Ajar lain yang mendukung;
    6. Program pendidikan sepenuhnya menggunakan Struktur Kurikulum 2013; dan
    7. Guru berperan sebagai fasilitator belajar, pengorganisasian belajar, pembangun karakter, dan sumber belajar.

15 Apr 2019

Keunggulan SKS

15 Apr 2019

Latar Belakang SKS

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda