SEKILAS INFO
28-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
28
Mar 2023
0
SMASA VOLLEY CUP 2023: Kompetisi Voli Bergengsi Se-Eks Karesidenan Madiun

Madiun, Tim Humas Smasa – SMA Negeri 1 Madiun baru-baru ini melaksanakan kompetisi voli tingkat eks-Karesidenan Madiun. Kompetisi voli tersebut dibalut dengan nama “Smasa Volley Cup”. Kompetisi tersebut merupakan kegiatan lomba voli pertama yang berhasil diinisiasi dan dilaksanakan oleh OSIS SMA Negeri 1 Madiun. Kompetisi voli tersebut tentu diharapkan dapat dijadikan sebagai agenda rutin sehingga “Smasa Volley Cup” dapat menjadi kompetisi yang semakin memiliki nilai prestisius di mata masyarakat. Kompetisi voli yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Madiun tahun 2023 ini mengusung tema “Astbarata”. Tema tersebut dipilih karena memiliki makna yang dalam pada kehidupan sehari-hari. Asthabrata merupakan gabungan dari dua kata, yaitu “Astha” yang berarti keyakinan dan “Brata” yang berarti janji. Dalam konteks kehidupan, tema ini mengajarkan tentang pentingnya mempunyai keyakinan dan mengikuti janji yang telah diberikan yang dimaksudkan dalam kompetisi voli di SMA Negeri 1 Madiun ini.

“Smasa Volley Cup” dilaksanakan selama 6 hari, yaitu mulai tanggal 3 – 5 Maret 2023 dan 10 – 12 Maret 2023 (setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu). Kompetisi tersebut diikuti oleh 53 tim dari seluruh sekolah setingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Eks Karesidenan Madiun.

Kemeriahan terasa semenjak hari pertama kompetisi voli tersebut digelar. Rivalitas antara tim peserta kompetisi sangat terasa sehingga tercipta kemeriahan dan keseruan dari sebuah pertandingan. Kemeriahan dan keseruan pertandingan voli pada ajang “Smasa Volley Cup” semakin terasa ketika menuju partai final, yang tentu saja mempertemukan tim-tim kuat yang ada pada kompetisi tersebut. Meskipun tercipta rivalitas yang tinggi, segenap tim wasit dan panitia terus mengupayakan dan mengingatkan kepada tim yang bertanding untuk selalu menjaga sportivitas dalam pertandingan sebagai upaya dalam meningkatkan rasa solidaritas antar siswa-siswi se-eks karesidenan Madiun.

Pertandingan “Smasa Volley Cup” berlangsung cukup ketat dan menimbulkan suasana yang cukup menegangkan. Akhir dari kompetisi “Smasa Volley Cup Tahun 2023” memperoleh tim-tim yang mendapatkan juara dari sekolah se-Eks Karesidenan Madiun baik pada tingkat SMA/SMK/MA maupun SMP/MTs. Tim yang memperoleh juara pada Smasa Volley Cup Tahun 2023 ialah sebagai berikut :

TINGKAT SMA PUTRA

Juara 1 : SMAN 1 Pacitan

Juara 2 : SMAN 2 Magetan

Juara 3 : SMKN 1 Kebonsari

Juara 4 : SMKN 1 Jenangan

 

TINGKAT SMA PUTRI

Juara 1 : SMAN 1 Pacitan

Juara 2 : SMKN 1 Badegan

Juara 3 : SMKN 1 Ponorogo

Juara 4 : SMAN 1 Karangjati

 

TINGKAT SMP PUTRA

Juara 1 : SMPN 1 Kebonsari

Juara 2 : SMPN 12 Madiun

Juara 3 : MTsN 2 Madiun

Juara 4 : MTsN Kota Madiun

 

TINGKAT SMP PUTRI

Juara 1 : MTsN 10 Magetan

Juara 2 : SMPN 3 Madiun

Juara 3 : SMPN 1 Ngawi

Juara 4 : SMPN 2 Nganjuk

 

“Selamat untuk tim yang memenangkan kejuaraan, semoga bisa memupuk rasa solidaritas dan terus meningkatkan potensi dan menorehkan banyak prestasi pada bidang olahraga.”

Sampai bertemu pada “Smasa Volley Cup” tahun berikutnya !

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda