SEKILAS INFO
29-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
19
Okt 2021
Jer Basuki Mawa Beya” Pengorbanan yang tertunaikan, SMAN 1 Madiun Juara umum KSN tingkat Kota Madiun 2021

Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA telah selesai dilaksanakan di tingkat Kabupaten/Kota. Pengumuman juara serta pengambilan piala dilaksanakan pada hari kamis 14 Oktober 2021 yang dilaksanakan di kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Madiun. Isi undangan tersebut menyatakan bahwa KSN tahun ini SMAN 1 mendapatkan predikat  sebagai juara umum KSN tingkat Kota Madiun.

Predikat SMAN 1 Madiun menjadi juara umum KSN tingkat Kota Madiun dikarenakan berhasil membawa pulang trophy juara terbanyak. Siswa-siswi yang mengikuti lomba KSN tahun ini menjuarai lima kategori dari sembilan kategori yang diperlombakan. Tiga dari lima kategori tersebut , siswa-siswi SMAN 1 Madiun berhasil meraih juara pertama. Ketiga kategori lomba tersebut adalah matematika, fisika, dan kebumian. Sedangkan Kimia ada pada urutan kedua dan Geografi pada urutan ketiga. Pada lomba mata pelajaran fisika, juara pertama hingga ketiga seluruhnya dimenangkan oleh SMAN 1 Madiun.

Prestasi akademik kali ini menunjukkan bahwa kegigihan belajar para siswa sangat luar biasa. Raihan juara ini merupakan jawabannya. Tentu saja tak dapat dilepaskan dari usaha maksimal dari bapak ibu guru pembina KSN serta fasilitas yang disediakan sekolah. Tak lupa doa serta dukungan dari orang tua/wali para siswa pasti memberi pengaruh yang tak kalah besar. Semua bersinergi dan fokus satu tujuan memenangkan KSN tahun ini.

Pencapaian ini bukan merupakan akhir namun sebagai awal untuk menjadi motivasi lebih lanjut di arena KSN tingkat Propinsi, bahkan tingkat Nasional. Kebanggaan meraih juara umum tahun ini semoga dapat terus melekat dan menjadi cambuk untuk para peserta KSN SMAN 1 Madiun untuk lebih berprestasi di tahun berikutnya pada event yang sama dan dapat melampaui passing grade yang ditentukan oleh penyelenggara sehingga agar dapat lolos ke tahapan berikutnya. Sinergi untuk belajar dan pendukung sarana belajar yang lebih baik serta doa dan dukungan yang lebih kuat dari seluruh pihak masih sangat diperlukan guna mengantarkan torehan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi pada KSN selanjutnya

Tak pernah ada prestasi tanpa adanya pengorbanan. Tidak hanya sekedar materi, waktu, tenaga, pikiran, dan berbagai hal pendukung lainnya juga sangat diperlukan untuk diupayakan maksimal. Banyak jalan menuju kemenangan. Namun tak ada kemenangan tanpa pengorbanan yang tentunya terasa berat. Sama seperti jargon Jawa Timur yaitu Jer Basuki Mawa Beya. Semua hal ada harga yang harus ditebus. Bahkan hal yang terkecil sekalipun. Apalagi untuk urusan prestasi akademik para siswa, tidak mungkin bisa dengan hal-hal yang biasa-biasa saja. Semoga prestasi ini menjadi langkah awal bagi seluruh pihak internal maupun eksternal SMAN 1 Madiun untuk siap lebih berkorban untuk lebih banyak meraih prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda