SEKILAS INFO
29-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Informasi PPDB Jenjang SMA Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 bisa diakses melalui alamat https://ppdbjatim.net
  • 1 bulan yang lalu / Segenap Keluarga Besar SMA Negeri 1 Madiun Mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 H.
27
Agu 2020
HEBAT DI MASA-MASA BERAT.SMAN 1 MADIUN JUARAI 4 NOMINASI LOMBA MENYANYI TUNGGAL LAGU-LAGU NASIONAL TINGKAT KOTA MADIUN

Bulan Agustus merupakan bulan yang begitu bermakna bagi bangsa Indonesia. Peringatan hari kemerdekaan republik ini banyak dinanti. Kemeriahan, gegap gempita, semangat serta riuh rendah seluruh warga Indonesia tercurah, tertumpah dengan beraneka ragam bentuk apresiasi. Beragam bentuk acara diadakan. Mulai dekorasi rumah dan kampung, hingga bermacam perlombaan juga tak luput digelar.

Demikian pula perayaan yang diselenggarakan pemerintah Kota Madiun. Salah satunya ada pada perlombaan menyanyi tunggal lagu-lagu nasional. Perlombaan ini dilaksanakan dalam berbagai kategori berbeda. Kategori SD/MI dilaksanakan pada 14 Agustus 2020. Kategori SMP/MTs dilaksanakan pada 15 Agustus 2020. Kategori SMA/MA dilaksanakan pada 17 Agustus 2020, tepat pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Semua kategori lomba dibagi menjadi putra dan putri.

Untuk kategori SMA/MA, siswa-siswi utusan SMAN 1 Madiun meraih prestasi yang membanggakan. Dari lima yang dikirimkan mewakili SMAN 1 Madiun, empat siswa meraih juara. Masing-masing dua siswa untuk putra dan putri. Mereka adalah Wildan arga W., Rexzian Ananda R., Nadisha Setya Y., dan Niken Puruhita.

Untuk putra, Wildan Arga W. Dari kelas XI Mipa 1 meraih juara dua. Wildan memilih untuk menyanyikan lagu Indoneisa Jaya. Diikuti dengan Rexzian Ananda R. dari kelas XI Mipa 5 yang meraih juara tiga dengan membawakan lagu Indonesia Jaya. Untuk lomba menyanyi putri, Nadisha Setya Y. dari kelas XI Mipa 4 meraih juara ketiga. Nadisha memilih lagu Pantang Mundur untuk dia lantunkan. Diiringi oleh Niken Puruhita dari kelas XI Mipa 3 yang meraih juara harapan 1. Niken memilih menyajikan lagu Bendera.

Dari pihak lembaga SMAN 1 Madiun mengajak seluruh warga masyarakat serta orang tua siswa untuk selalu berdoa “Semoga prestasi SMAN 1 Madiun terus menerus berkembang raihan prestasinya sehingga bisa menghantarkan para siswa ke gerbang kesuksesan sesuai bakat dan minatnya. Semoga ini semakin menjadi suntikan semangat untuk meraih juara-juara di bidang yang lain, dan semoga dorongan semangat orang tua juga mengiringi prestasi para siswa”. Amin.

Data Sekolah

SMA NEGERI 1 MADIUN

NPSN : 20534125

Jl.Mastrip No.19 Madiun
KEC. Taman
KAB. Kabupaten
PROV. Jawa Timur
KODE POS 63139

Agenda